Tuesday, February 4, 2014

aku bersama mereka 5 tahun

Mereka adalah orang-orang yang kutemui hampir 5 tahun lamanya. Kita bukan teman sebaya, bahkan mungkin akulah yang termuda diantara mereka. kita berteman, selayaknya muda mudi yang menggilai satu hal yang sama. Bergosip, hang-out, tertawa, mengejek itulah 5 tahun yang kami habiskan.
Mungkin terkesan seperti hura-hura saja, tidak bermanfaat, ataupun yaah mungkin hanya menghabiskan waktu. Tapi tidak untukku. Bertemu dengan mereka tidaklah sia-sia.
Mereka tidak mengajariku tentang kedewasaan (mereka pun masih "ababil"), mereka tidak memaksaku untuk menjadi dewasa, mereka juga tidak mengguruiku tentang hidup. Mereka tidak menggunakan usia untuk menunjukkan bahwa mereka lebih tua dariku. 
Aku bersama mereka menjadikan diriku apa adanya. Terlihat bodoh, konyol, dan memalukan. Dan tentang kedewasaan, mereka memberikan arti kedewasaan yang lain bukan secata teori. Dan aku mempelajari semua itu secara perlahan-lahan sampai aku mengerti arti sesungguhnya dari kedewasaan dan arti hidup dan hal itu bukanlah hal yang untuk ditakuti atau dihindari.
Mereka mengajariku soft skill bagaimana aku, dan mereka dapat menghargai satu sama lain, tanpa menunjukkan status, usia, jabatan, atau apapun yang orang-orang jadikan tameng untuk menunjukkan "akulah sang raja ataupun sang ratu" di dunia ini.
Dan mereka bagaikan teman, sahabat, keluarga, kakak, bahkan musuh percintaan sekalipun =D

No comments:

Post a Comment